Kamis, 27 Maret 2008

ATIEK CB DISCOGRAPHY (Part 1) - ALBUM



ATIEK CB
Tempat/tgl lahir : Kediri, 25 Mei 1964

MENGAPA ATIEK CB ?
Karena Atiek CB menurut hemat saya adalah salah satu penyanyi Indonesia yang memiliki karakter yang kuat, baik dari segi vokal, penampilan maupun kepribadian. Selain itu dengan rentang karir yang cukup panjang, dia banyak mengeluarkan album, dan hampir dari setiap albumnya (baik itu album solo atau kolaborasi dengan artis lain) selalu melahirkan lagu HITS.
VOKAL
Warna vokalnya khas dan cukup flexibel, karena bisa menyanyikan lagu sweet pop, pop kreatif atau pop dengan sentuhan rock dengan sama baiknya. Bahkan dia juga cukup baik dalam membawakan lagu dengan balutan jazzy. Warna vokal Atiek sangat khas & unik : sexy dan sensual, namun power-nya sangat terjaga. Atiek juga piawai saat membawakan lagu yg berlirik pedih atau bernuansa "gelap" namun tetap terdengar tegar. Improvisasi yang dibuatnya selalu memberikan nuansa yang beda, coba dengarkan suara tawanya yang lepas dalam lagu "Inilah Saya", "Dia", "Terserah Boy", atau senandung lirihnya saat mendukung Chrisye di lagu "Kisah Cintaku". Di single Adarapta "Sang Bangau" improvisasi Atiek sangat "gila" dan terlihat kompak dengan personil lainnya yg juga perform "gila-gilaan" di lagu ini. Hal-hal inilah yang membedakan Atiek dengan artis2 penyanyi wanita lainnya.
PENAMPILAN
Dari segi penampilan, Atiek juga sangat gampang dikenali, yaitu dengan trademark kaca mata hitam yang selalu dikenakannya. Kalau dicermati dari cover albumnya, kebiasaan Atiek menggunakan kaca mata hitam ini sudah dimulai sejak album TRANSISI (1984).
KEPRIBADIAN
Atiek termasuk salah satu artis yang sepi gossip, kecuali saat perceraiannya dengan mantan personil Trio Libels, Ronnie Sianturi dan pernikahannya dengan lelaki bule Laurent Smith. Salah satu penyebabnya mungkin adalah sikap tertutup Atiek terhadap pers, terutama yang menyangkut kehidupan pribadinya. Di luar itu, Atiek adalah pribadi yang ceplas-ceplos, bahkan kadang suka terdengar "asal jawab" bila ditanya wartawan, namun hal ini tak lebih adalah dampak keluguan seorang Atiek. Dia adalah pribadi yang apa-adanya, tidak neka-neko.

RENTANG KARIR
Dengan rentang karir yang cukup panjang, banyaknya album yg dirilis (walau sebagian besar bukan murni album, melainkan, satu atau dua lagu yang dirilis bersama hits2nya terdahulu), dan sebagian besar lagunya menjadi hits, maka tidak salah kalau Atiek dikategorikan sebagai salah satu penyanyi wanita terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Paling tidak dia sudah teruji waktu. Tidak banyak artis yg bisa memiliki rentang karir cukup panjang. Lagu-lagunya pun seolah menembus ruang & waktu, dan masih terdengar kekiniannya saat diputar ulang saat ini. 
Seiring waktu, pengalaman bermusik Atiek pun semakin bertambah. Dari musisi A Riyanto, Bartje Van Houten, Cecep AS, Oddie Agam, Erwin Gutawa, , Adjie Soetama, Youngky Soewarno, Dian PP & Deddy Dhukun, KLA Project bahkan sampai generasi baru macam Thomas Ramdhan (Gigi) sampai Dewiq & Pay, semua pernah berkolaborasi dengan Atiek.
Kejelian Atiek dalam memilih musisi dan lagu pun layak diapresiasi. Cecep AS dulu mungkin belum populer saat hits RISAU (dari album Transisi) meledak (mungkin karya Cecep yg populer saat itu hanya Tirai-nya Rafika Duri). Namun sejak lagu RISAU meledak, karya Cecep AS mulai banyak bermunculan, bahkan beberapa hits Atiek berikutnya adalah karya Cecep AS.
Kemudian di album TRANSISI, Atiek sudah berani berkolaborasi dengan seorang Erwin Gutawa, yang saat itu masih merintis karier. Saat KLA Project masih merajai musik Indonesia, Atiek pernah berkolaborasi lewat lagu INILAH SAYA (dari album DIA). Namun warna musik yang diusungnya agak berbeda, yaitu pop dengan sentuhan blues. Personally, ini adalah lagu Atiek CB yang paling favorit. Dengar saja vocalnya di lagu tsb, begitu hidup dan unik..apalagi suara tertawanya yg dipadukan dengan vokal latar Lilo, membuat lagu itu semakin "Atiek".
Lagunya pun sempat menjadi hits. Karena sering diingatkan oleh seorang teman MP, yg kebetulan sangat menyukai lagu ini, mungkin perlu dituliskan juga bahwa lagu INILAH SAYA sempat menduduki posisi jawara di Jenjang Tembang majalah "HAI" yg saat itu cukup bisa menjadi barometer musik, selama 5 minggu berturut-turut. Suatu pencapaian yang sulit didapat lagu lain, mengingat ketatnya persaingan antar lagu di Jenjang Tembang saat itu.
Di tahun 1999, lewat album "AKU JADI AKU", Atiek bahkan mengawinkan seorang Ahmad Dhani (dulu belum menyebalkan seperti sekarang) dengan seorang Melly Goeslaw, lewat lagu yang berjudul sama dengan albumnya. Sepertinya ini adalah satu2nya kolaborasi antara Dhani dan Melly. Masih kurang? Di tahun 2001, lewat album "JANGAN TINGGALKAN", Atiek menjadi salah satu artis yang pertama kali berani membawakan lagu ciptaan Dewiq - yang saat itu juga belum populer - sebagai lagu hits andalannya, yaitu lagu KAU SELALU BENAR. Sayangnya album ini sekaligus menjadi album terakhir seorang Atiek CB. Semoga suatu saat nanti Atiek bisa merilis album lagi.

Berikut adalah daftar album Atiek CB yang dapat saya rangkum :
1. NUSANTARAKU
(1981?? - YULIA LL RECORDS)
Track List :
1. Nusantaraku
(A. Riyanto)
2. Jangan Kau Ulangi
(Gaguk)
3. Bukan Salahku
(Gaguk)
4. Cinta Itu Bukan Milikku
(Yao Han)
5. Doa
6. Lembayung Di Batas Senja
(Bambang & Gaguk)
7. Bila Hati Cinta
8. Impian Telah Sirna
(Yao Han)
9. Secerah Senyummu
10. Tiada Badai Memisahkan Kita
(Totok & Gaguk)
11. Ku Bernyanyi
(Gaguk & Yatty Agus)
12. Sunyinya Hati
(Totok & Gaguk)

2. NUSANTARA 2
(1981?? - YULIA LL RECORDS)
Track List :
1. Nusantara 2
(A Riyanto)
2. Kecipir Kacang Panjang 
(A Riyanto)
3. Gerimis Putih
(Gaguk W)
4. Kau Sakiti Aku
(Gaguk W)
5. Goresan Cinta
(Gaguk W)
6. Jeritan Hatiku
(Totok D)
7. Tiada Mungkin Lagi
(Gaguk W)
8. Pesona
(Hary DH)
9. Tak Lagi Sunyi Malam Ini 
(Gaguk W)
10. Kau Yang Ku Sayang
(Hary DH)
11. Pohon Yang Rindang
(A Riyanto)
12. Tante Sun
(A Riyanto)

3. NUSANTARA 3
(1982 ?? - YULIA LL RECORDS)

Track list not available


4. NUSANTARA 7
(1982 ?? - YULIA LL RECORDS)
Track List :
1. Nusantara 7
(A Riyanto)
2. Engkau Yang Ku Benci
(A Riyanto)
3. Petik Semusim
(Gaguk W)
4. DI Ujung Batas Cinta
(Harry DH)
5. Pendaki Pencinta Alam
(Johan Oentung)
6. Buktikan Dulu
(Henoek)
7. Kini Atau Tak Selamanya
(Is Haryanto)
8. Kabut Hitam
(Bambang S)
(9. Kau Gores Luka Di Hatiku)
(Harry DH)
10. Membara
(Dian Yoni)
11. Mimpi Dan Rindu
(A Riyanto)

5. ILUSI PAGI 
(1983 - ARCO)
Track List :
1. Ilusi Pagi
(A Riyanto)
2. Untuk Dirimu
(Insan Bahtiar)
3. Persahabatan
(Dadang S Manaf)
4. Kumbang Desa
(Dadang S Manaf)
5. Tante Sun
(A Riyanto)
6. Sentuhan
(Pius P)
7. Biarkan Aku Merindu
(A Riyanto)
8. Tak Habis Pikir
(Chilung Ramali)
9. Ilusi Biru
(Harius)
10. Debar Cinta
(Tommy WS)
11. Selamat Pagi Dunia
(Tommy Marie)

        6. LAGU PILIHAN-BIARKAN AKU MERINDU
(1984 - OLIMPINDO)
Track List :
1. Biarkan Aku Merindu
(A Riyanto)
2. Desember Kelabu (duet with Johan Untung)
(A Riyanto)
3. Gerimis Putih
(Gaguk W)
4. Ilusi Pagi
(A Riyanto)
5. Kau Yang Ku Beci
(A Riyanto)
6. Kini Atau Tidak Selamanya
(Is Haryanto)
7. Kumbang Desa
(Dadang S Manaf)
8. Mimpi Dan Rindu
(A Riyanto)
9. Musim Petik
(A Riyanto)
10. Pohon Yang Rindang
(A Riyanto)

7. TRANSISI 
(1984 - PURNAMA)
Track List :
1. Risau
(Cecep AS)
2. Egois
(Erwin Gutawa/Ancha VMH)
3. Dahaga
(Erwin Gutawa/Ancha VMH)
4. Tebak Menebak
(Oddie Agam)
5. Gelisah
(Ryan Kyoto)
6. Satu Dalam Cinta
(Hafiel Perdana Kusuma)
7. Sendu
(Erwin Gutawa/Ancha VMH)
8. Dewa Asmara
(Ancha VMH)
9. Nyanyian Buat Kita
(Sam Bobo)
10. Hasrat Cinta
(Harry Sabar)

8. AKH
(1985 - RCA)
Track List :
1. Akh
(Cecep AS)
2. Permohonan
(Ancha VM Haraz)
3. Dibibirku Ada Cinta
(Yuke NS)
4. Di Antara Kita
(BJ Riyanto)
5. Botol Botol Kosong
(Oetje F Tekol)
6. Tantangan Hidup
(Subagio Salat)
7. Garis Kasih
(Andy Nasution)
8. Daun Daun Racun
(Dede Putra Anwar)
9. Pengasingan
(Subagio Salat)
10. Apa Lagi
(Dodo Zakaria)

9. ADARAPTA - DALAM LAGU DARA PUSPITA
(1985 - RCA/HEMAGITA)
Adarapta : Atiek CB, Titi DJ, Titiek Hamzah, Endah S
Track List :
1. Mari Mari
(Titik Puspa)
2. Aku Datang
(Titiek Hamzah)
3. Surabaya
(Rahman A)
4. Pantai Pattaya
(Titiek Hamzah)
5. Harapan Kosong
(Titiek Hamzah)
6. Mengapa
(Titik Puspa)
7. Hallo Kawan
(Titik Puspa)
8. Tinggalkan Ku Sendiri
(Yok Koeswoyo)
9. Aku Pergi
(Titiek Hamzah)
10. Soal Asmara
(Titik Puspa)

10. DI SUDUT KEMEGAHAN HIDUPNYA
(1986 - OLIMPINDO)
Track List :
1. Di Sudut Kemegahan Hidupnya
(Bartje Van Houten)
2. Di Dalam Khayalku
(Bartje Van Houten)
3. Detik Detik
(Eric Van Houten)
4. Ketabahan
(Omdy)
5. Tahan Dulu Dong
(Omdy)
6. Milikilah Cintaku
(Erns F Mangalo)
7. Detik Detik Penantian
(Andy P)
8. Karena Uang
(Bartje Van Houten)
9. Penuh Cela
(Herry K)
10. Menggapai Cintaku Yang Baru
(Bartje Van Houten)

11. ANTARA ANYER DAN JAKARTA
(1986?? - ATLANTIC)
Track List :
1. Antara Anyer Dan Jakarta
(Oddie Agam)
2. Risau
(Cecep AS)
3. Egois
(Erwin Gutawa/Ancha VMH)
4. Di Sudut Kemegahan Hidupnya
(Bartje Van Houten)
5. Dahaga
(Erwin Gutawa/Ancha VMH)
6. Kesetiaan
(Erns F Mangalo)
7. Adakah Kau Tahu
(Herry K)
8. Nyanyian Buat Kita
(Sam Bobo)
9. Sendu
(Erwin Gutawa/Ancha VMH)
10. Sampai Kapankah
(Omdy/Titik/Bartje)
11. Dewa Asmara
(Ancha VMH)
12. Hasrat Cinta
(Harry Sabar)
13. Akh
(Cecep AS)

12. SAMPAI KAPANKAH
(1987 - PURNAMA)
Track List :
1. Sampai Kapankah
(Omdy/Titik/Bartje)
2. Adakah Kau Tahu
(Herry K)
3. Sendu
(Erwin Gutawa/Ancha VMH)
4. Nyanyian Buat Kita
(Sam Bobo)
5. Dewa Asmara
(Ancha VMH)
6. Hasrat Cinta
(Harry Sabar)
7. Karena Uang
(Bartje Van Houten)
8. Detik Detik Penantian
(Andy P)
9. Penuh Cela
(Herry K)
10. Menggapai Cintaku Yang Baru
(Bartje Van Houten)

13. BERSUKA CITA
(1987 - JACKSON RECORDS)
Track List :
1. Aku
(Adjie Soetama)
2. Bersuka Cita
(Adjie Soetama)
3. Duniaku
(Cecep AS)
4. Ku Cinta Padamu
(Ricky Basuki)
5. Emosi
(Ancha H)
6. Bersuka Cita (Minus One)
(Adjie Soetama)
7. Ku Tak Sabar Lagi
(Oddie Agam)
8. Lagu Yang Tersisa
(Irianti EP/Ferina)
9. Aku Malu
(Andi Mapajalos)
10. Ada Di Matamu
(James F Sundah)

14. SUKA SUKA 
(1988 - AQUARIUS/HEMAGITA)
Track List :
1. Suka Suka
(Andi Mapajalos)
2. Resah
(Erwin Gutawa)
3. Jangan Lagi
(Ricky Basuki)
4. Tanpa Sadar
(Erwin Gutawa/Lulu)
5. Ramalan Bintang
(Oddie Agam)
6. Jangan Kembali
(Randy Anwar)
7. Jejak Jejak
(Dodo Zakaria)
8. Stop
(Bagoes AA)
9. Tabah
(Ricky Basuki)
10. Apa Lagi
(Ryan Kyoto)

15. BEST POP ROCK
(1989 - GRANADA)
Track List :
1. Optimis
(Youngky Soewarno & Deddy Dhukun)
2. Suka Suka
(Andi Mapajalos)
3. Aku
(Adjie Soetama)
4. Bersuka Cita
(Adjie Soetama)
5. Aku Malu
(Andi Mapajalos)
6. Emosi
(Ancha H)
7. Ku Cinta Padamu
(Ricky Basuki)
8. Lagu Yang Tersisa
(Iriantie Erning Praja)
9. Duniaku
(Cecep AS)
10. Ku Tak Sabar Lagi
(Oddie Agam)

16. KEKANG 
(1989 - MUSICA/HEMAGITA)
Track List :
1. Kekang
(Cecep AS)
2. Tanpa Sadar
(Erwin Gutawa/Lulu)
3. Di Bibirku Ada Cinta
(Yuke NS)
4. Permohonan
(Ancha VM Haraz)
5. Apa Lagi
(Ryan Kyoto)
6. Akh
(Cecep AS)
7. Risau
(Cecep AS)
8. Antara Anyer Dan Jakarta
(Oddie Agam)
9. Suka Suka
(Andi Mapajalos)
10. Jejak Jejak
(Dodo Zakaria)
11. Jangan Lagi
(Ricky Basuki)

17. DIA 
(1990 - BLACKBOARD/HEMAGITA)
Track List :
1. Dia
(Youngky S/Deddy Dhukun)
2. Cemburu
(Youngky Soewarno)
3. Kau Telah Pergi
(Erwin Gutawa/Lulu)
4. Jangan Ditunda
(Indra Lesmana/Titi DJ)
5. Sensasi
(Indra Lesmana/Andy Ayunir/Mira Lesmana)
6. Sama Seperti Dulu
(Indra Lesmana/Titi DJ)
7. Gelitik Cinta
(Andi Mapajalos)
8. Kecewa
(Atiek CB)
9. Inilah Saya
(Adi/Lilo)
10. Hatiku Merintih
(Indra Lesmana/Mira Lemana)

18. MAAFKAN
(1991 - MUSICA)
Track List :
1. Maafkan
(Cecep AS)
2. Inilah Saya
(Adi/Lilo)
3. Di Bibirku Ada Cinta
(Yuke NS)
4. Sama Seperti Dulu
(Indra Lesmana)
5. Risau
(Cecep AS)
6. Gelitik Cinta
(Andi Mapajalos)
7. Di Antara Kita
(BJ Riyanto)
8. Permohonan
(Ancha VH Haraz)
9. Apa Lagi
(Dodo Zakaria)
10. Cemburu
(Youngky Soewarno)

19. SETELAH KU SADAR
(1991 - BLACKBOARD/HEMAGITA)
Track List :
1. Setelah Ku Sadar
(Youngky S/Cecep AS)
2. Terserah
(Cecep AS/Iman HD)
3. Mengapa Terjadi
(Dadang S Manaf)
4. Kikuk
(Cecep AS/Bagoes AA)
5. Resah
(Cecep AS/Bagoes AA)
6. Sesungguhnya
(Yuke NS/Iwang Noorsaid)
7. Mata Lelaki
(Yuke NS)
8. Percuma Saja
(Ryan Kyoto)

20. ATIEK CB & RONNY (MINI ALBUM)
(1992 - MUSICA)
Track List :
1. Kau Dan Aku
(Adi Adrian/Dede A Putra/Lilo)
2. Edan
(Oddie Agam)
3. Benar Benar Cinta
(Oddie Agam)
4. Berdua
(Adi Adrian/Ipey)

21. BERHENTILAH
(1992 - MUSICA)
Track List :
1. Berhentilah
(Cecep AS)
2. Percuma Saja
(Ryan Kyoto)
3. Apa Lagi
(Ryan Kyoto & Wacha HS)
4. Cemburu
(Younky Soewarno & Deddy Dhukun)
5. Tabah
(Ricky Basuki)
6. Sesungguhnya
(Yuke NS & Iwang Noorsaid)
7. Permohonan
(Ancha VH Haraz)
8. Di Bibirku Ada Cinta
(Yuke NS)
9. Mengapa Terjadi
(Dadang S. Manaf)
10. Tanpa Sadar
(Erwin Gutawa & Lulu Gutawa)

22. MAGIS 
(1993 - GRANADA/HEMAGITA)
Track List :
1. Kau Di Mana
(Adi Adrian/Ipey)
2. Sampai Sekian
(Adi/Lilo/Ipey)
3. Magis
(Adi Adrian/Ipey)
4. Sebuah Janji
(Gilang Ramadhan/Tommy Marie)
5. Lari
(Andi Julias)
6. Aku Bukan Kamu
(Gilang Ramadhan/Wisnu)
7. Sesaat Saja
(Indra Lesmana/Wisnu Soeyono)
8. Semua T'lah Berlalu
(Indra Lesmana)

23. BENCI SENDIRI
(1994 - MUSICA/HEMAGITA)
Track List :
1. Benci Sendiri
(Cecep AS)
2. Magis
(Adi Adrian/Ipey)
3. Kau Di Mana
(Adi Adrian/Ipey)
4. Sampai Sekian
(Adi/Lilo/Ipey)
5. Sebuah Janji
(Gilang Ramadhan/Tommy Marie)
6. Sesaat Saja
(Indra Lesmana/Wisnu Soeyono)
7. Aku Bukan Kamu
(Gilang Ramadhan/Wisnu Soeyono)
8. Lari
(Andi Julias)
9. Semua T'lah Berlalu
(Indra Lesmana)
10. Terlanjur
(Indra Lesmana/Mathias Muchus)

24. PLATINUM BEST OF (CD)
(1995 - MUSICA/HEMAGITA)
Track List :
1. Benci Sendiri
(Cecep AS/Lodi H)
2. Maafkan
(Cecep AS)
3. Setelah Ku Sadar
(Youngky S/Cecep AS)
4. Kau Dan Aku
(Adi Adrian/Lilo/Dede A Poetra)
5. Magis
(Adi Adrian/Ipey)
6. Dia
(Youngky S/Deddy Dhukun)
7. Berhentilah
(Cecep AS)
8. Risau
(Cecep AS)
9. Antara Anyer Dan Jakarta
(Oddie Agam)
10. Permohonan
(Ancha VH Haraz)
11. Apa Lagi
(Dodo Zakaria)
12. Akh
(Cecep AS)
13. Suka Suka
(Andi Mapajalos)
14. Kau Di Mana
(Adi Adrian/Ipey)

25. PLATINUM BEST OF
(1995 - MUSICA/HEMAGITA)
Track List :
1. Benci Sendiri
(Cecep AS/Lodi H)
2. Maafkan
(Cecep AS)
3. Setelah Ku Sadar
(Younky S/ Cecep AS)
4. Kau Dan Aku
(Adi Adrian/Dede A Putra/Lilo)
5. Berhentilah
(Cecep AS)
6. Antara Anyer Dan Jakarta
(Oddie Agam)
7. Risau
(Cecep AS)
8. Cemburu
(Younky S/Tommy M)
9. Di Bibirku Ada Cinta
(Yuke NS)
10. Permohonan
(Ancha V.H. Haraz)
11. Kau Di Mana
(Adi Adrian/Ipey)
12. Akh
(Cecep AS)
13. Magis
(Adi Adrian/Ipey)
14. Inilah Saya
(Adi Adrian/Lilo)
15. Dia 
(Youngky S/Deddy Dhukun)
16. Sama Seperti Dulu
(Indra Lesmana/ Titi DJ)
17. Gelitik Cinta
(Andi Mapajalos)
18. Apa Lagi
(Dodo Zakaria)
19. Di Antara Kita
(BJ Riyanto)
20. Suka Suka
(Andi Mapajalos)

26. MEDITASI (CD)
(1997 - WARNER MUSIC INDONESIA)
Track List :
1. Terapung
(Thomas Ramdan)
2. Kau Masih Di Sana
(Thomas Ramdan)
3. Meditasi
(Thomas R/Tontowy)
4. Geli
(Anang Hermasyah)
5. Hatiku
(Thomas Ramdan)
6. Dari Hati
(Andy Julias/Ipey)
7. Lupakan
(Erwin Insects/HH)
8. Bercerminlah
(Thomas R/Tedjo Melawai)
9. Yang Hilang
(Indra L/Oppie/Thomas)

27. AKU JADI AKU
(1999 - WARNER MUSIC INDONESIA)
Track List :
1. Hanya Cinta
(Adi Adrian/Ipey)
2. Bebaskan
(Cecep AS)
3. Aku Jadi Aku
(Ahmad Dhany & Melly Goeslow)
4. Semua T'lah Berlalu
(Indra Lesmana)
5. Kau Masih Di Sana
(Thomas Ramdhan)
6. Badai Berlalu
(Anang)
7. Lepaskan
(Yuke NS)
8. Tak Akan Pernah Bisa
(Deni Abot)
9. Benci Sendiri
(Cecep AS)
10. Suka Suka
(Andi Mapajalos)

28. JANGAN TINGGALKAN 
(2001 - BLACKBOARD)
Track List :
1. Jangan Tinggalkan
(Hendy Irvan)
2. Kau Selalu Benar
(Dewiq)
3. Aku Punya Kau
(Pay/Dewig)
4. Pisah
(Marshal/Danny Supit/Ervan)
5. Jangan Pernah
(Pay/Rustam)
6. Di Mana Dirimu
(Hendy Irvan)
7. Tiada Batas
(Dewiq/Rustam/Dedy Kalis)
8. Beda Dan Cinta
(Pay/Rustam)
9. Terlalu Sayang
(Dewiq)
10. Jenuh
(Pay/Rustam)

29. PERJALANAN YANG TERBAIK (CD)
(2002 - WARNER MUSIC INDONESIA)
Track List :
1. Maafkan
(Cecep AS)
2. Suka Suka
(Andi Mapajalos)
3. Bebaskan
(Cecep AS)
4. Terapung
(Thomas Ramdan)
5. Benci Sendiri
(Cecep AS)
6. Risau
(Cecep AS)
7. Kau Di Mana
(Adi Adrian/Ipey)
8. Hanya Cinta
(Adi Adrian/Ipey)
9. Magis
(Adi Adrian/Ipey)
10. Setelah Ku Sadar
(Youngky S/Cecep AS)
11. Meditasi
(Thomas R/Tontowy)
12. Antara Anyer Dan Jakarta
(Oddie Agam)

30. BEST OF THE BEST (CD)
(2005 - HARIKA)
Track List :
1. Risau
(Cecep AS)
2. Optimis
(Youngky S/Deddy Dhukun)
3. Suka Suka
(Andi Mapajalos)
4. Merintis Jalan Kembali
(Mus Mujiono/Deddy Dhukun)
5. Kekang
(Cecep AS)
6. Johny Oh Johny
(Doddy Lesmana)
7. Repot
(Doddy Lesmana)
8. Aku
(Adjie Soetama)
9. Rindu
(Andre)
10. Dia
(Youngky S/Deddy Dhukun)
11. Cinta Diundi
(Arie Setiawan/Eppie Budaya)
12. Pacarku
(Deddy Dhukun/Sam Bobo)
13. Aku Rindu Suasana Jatuh Cinta
(Deddy Dhukun/Sam Bobo)
14. Nurlela
(Deddy Dhukun/Sam Bobo)
15. Semua Milik Tuhan
(Deddy Dhukun/Sam Bobo)













91 komentar:

  1. yupzzzz... akhirnya diposting juga... gitu doooongg

    BalasHapus
  2. akhirnya kelar juga mas Rey..cuman asal buatnya deh..menulis itu terlalu susah buat gw

    BalasHapus

  3. *salute...hebaddd...terharu...semua campur baur kayak rujak buah...*

    berapa lammma buat yg ginian...

    BalasHapus
  4. hahaha...ampir 1 tahun hihihi..males banget nulis gw...sampe malu ke jamesdoel..molor terus
    yg Trie Utami udah ampir kelar, tinggal nunggu scan cover kaset

    BalasHapus

  5. gw pernah punya yg Nusatara 7...cuma dirobek2...hehehe

    BalasHapus
  6. wow....salut hans! atiek CB kan albumnya enggak karuan banyaknya! Lagian dia enggak teratur.....selalu pindah perusahaan rekaman kiri kanan! terus duet/single/coloborasi-nya kan buaannnyyyaaakkkkkk. :-))))))

    BalasHapus
  7. kenapa Atiek dirobek2 ???
    kejamnyaaaaaaaaaaaaaaaaa

    BalasHapus

  8. lagunya begituh siihhh.....aku kan jadi mals dengerin.....hehehe

    BalasHapus
  9. thanks yah G, emang Atiek ini sering gonta ganti label, tapi overall album dia khan selalu berhasil melahirkan hits single...
    yg solo album memang banyak banget G, mungkin masih banyak yg belum aku tahu/punya
    yg single/kolaborasi ada di part 2..hahaha..terlalu banyak sih

    BalasHapus
  10. album2 dia khan bervariasi Chev jenis musiknya..yg taun 90an-2000an udah pop kreatif tuh..trus yg album TRANSISI coba deh elu dengerin..lu bakal kesengsem :-))

    BalasHapus

  11. transisii = udah punya...emg bagus/...Erwin Gutawa sih

    BalasHapus
  12. Atiek-nya juga bagussssssssss koqqqqqq

    BalasHapus
  13. Kangennya kita semua dengan album baru Atiek!!! Sekarang udah terbukti dah kalo Hans memang salah satu penggemer TERdepan Atiek CB!!! Kapan2 bikin daftar lagu Atiek CB's Immaculate Collection versi kamu dong, Hans - pasti asik banget menelusurinya!!!
    ps. aku dulu juga ngikutin Jenjang Tembang-nya Hai, lho :-))

    BalasHapus
  14. YA JELAS-lah Glo.....hahaha (narsis)
    Eh aku dah pernah coba bikin daftar kagu2 Atiek yg paling disuka, tapi ternyata koq list-nya panjang amat..dan mau sortir lagi malah bingung mana yg mesti dikeluarin hehehe
    Jenjang Tembang? inget ngga "Inilah Saya" pernah di nomor 1 ?

    BalasHapus
  15. Begitu banyaknya musisi yg pernah kerja bareng sama Atiek, sampai nama Indra Lesmana nggak disebut (album Dia, kan? - salah satu album terhebat Atiek, menurutku) :(

    Ya, Jenjang Tembang memang menarik, karena nggak selalu lagu best cuts yg diunggulkan yg masuk tangga lagu. Ingat juga kalau dari album Titi Dj 89-90 dulu yang masuk justru lagu Aku Dan Diriku (waduh balik2 Titi Dj lagi, hehe...), terus Jala-Jala dgn lagunya Ceplas Ceplos lumayan berkibar... memoriiiii.... :-)

    BalasHapus
  16. iya..ntar kepanjangan nulisnya Glo...tapi khan udah disebut di composer lagunya...
    Jenjang Tembang dulu khan ketat banget tuh, makanya Atiek bisa no1 5 minggu itu sudah kategori HEBADD hehehe
    Titi DJ..hm...89-90 itu bener2 album KERENNNNN
    I love all tracks on that album, cuman aku plg suka malah KITA MASIH MUDA & PETAKA

    BalasHapus
  17. mau dengerin album Dia dulu deh Hans. Makasih sudah menginspirasi :) kayaknya enak denger album yg sudah agak lama nggak didengerin ini...

    BalasHapus
  18. ok Glo..selain album Transisi, album Atiek yg paling OK itu DIA dan MAGIS
    sayang yang DIA itu keluaran Blackboard & semua masternya jelek (gw ada 3 kaset untuk album Dia) !

    BalasHapus
  19. Baru tahu kalau keluaran Blackboard suka jelek masternya ya. Duh, kalau pecinta kz beneran tahu sampe detail gini, ya! he...he... kalau kaset sebagus Dia emang hrs dicari sampe dapet yg terbagus kwalitasnya, Hans!
    Aku download sana-sini juga lagu Anak2 Terang, cari2 yg terbagus.
    Setuju, Magis dan Dia baguuusss banget - maunya Atiek bikin album sebagus ini (cuma khayalan, mungkin!). Ini dua album Atiek terfavoritku jg.
    Jadi curious jg sama album TRANSISI, bener ya sebagus 2 diatas?
    ** oya, puas deh habis revisit album DIA lagi...** :-)))

    BalasHapus
  20. kalau album TRANSISI setahuku malah merupakan album terfavorit dari sebagian besar penggemarnya Atiek CB - sepertinya itu masterpiece-nya Atiek deh Glo

    BalasHapus
  21. oya?? berarti wajib-denger, ya! langsung masuk daftar-cari, Hans!! :-)

    Pertama beli kaset Atiek yg Akh! itu, (telat) satu album setelah Transisi

    BalasHapus
  22. Iya..album Transisi itu wajib didengar & dikoleksi Glo !!!
    kalau aku beli kaset Atiek mulai Nusantara 7 itu (album ke3 ?)

    BalasHapus
  23. langsung mundur jauh ke belakangnya Hans di barisan penggemar2 berat Atiek CB, hehe...

    ** btw, dulu aku nonton konsernya 7 Bintang di kota kelahiran Atiek Kediri, lho Hans... :-)

    BalasHapus
  24. aku juga pernah lihat 1 x aja..pas di Jakarta..
    cuman keknya pas itu formasinya ngga komplit
    tapi yg penting ada Atiek-nya

    BalasHapus
  25. Mas .. mo nambahin nih... coba dicari-cari ndeh buat ngramein koleksinya.. aku inget dulu punya album atiek cb bertiga sama dua cowo kalo ga salh yopi latul sama mus mujiono (sori kalo salah...ga yakin banget)... isinya lagu² cover dari lagu barat yang dijadiin versi indonesia.... yang aku inget ada la isla bonita -nya madonna dan it's a sin-nya pet shop boys

    BalasHapus

  26. itu trio atiek cb-yopie latul-harvey malaihollo mungkin.....lagu tema olimpiade seoul 88.....versi indonesia.....ituh udah dicantumin koq ama jans...di part 2....album2 kompilasi.....

    BalasHapus
  27. @lilrappy : yup.. bener yg dibilang Chev..yg dimaksud itu adalah album kompilasi SELAMANYA yg menyadur lagu thema Olympic 88 "Hand In Hand"
    karena hanya single, maka dimasukkan di Discography Part 2, yg di blog ini khusus album

    BalasHapus
  28. tumben lu pinter Chev hahaha.........

    BalasHapus
  29. bener nih Hans, ada versi indonesianya It's A Sin?? I like some Pet Shop Boys stuff. Dan La Isla Bonita,... seru nggak hasilnya ??

    BalasHapus
  30. Lagi nyari2 album Atiek Transisi, nih. Kata Hans, wajib-denger lho. Chev, kalo lagi pas baca, punya nggak??

    BalasHapus
  31. sayangnya, kalau menurutku sih hasilnya ngga asik Glo
    terkesan asal dibuat..do u want me 2 upload it?

    BalasHapus
  32. lho.. dipuji pinter koq malah marah2
    lagi "dapet" ya Chev ? :P

    BalasHapus
  33. ya...ya... if you don't mind. penasaran juga soalnya, Hans... :-)
    ** wondering if many people know about this album **

    BalasHapus
  34. "dapet"? ekhem...ekhem... **nggak tau tapi batuk ;-)

    BalasHapus

  35. menurut penerawangan saya : antara HANS dan GLOBIE910 (nama yg aneh!!!) telah terjadi KESALAH-PAHAMAN...

    maksud Globie : album Atiek CB - Transisi........

    maksud Hans : album trio Atiek CB-Yopie Latul-Harvey M - Selamanya (yg memang NGASAL bangetttt)

    ayooo...diluruskan dulu...disamakan dulu persepsinya...

    BalasHapus

  36. kasetnya punya...belum di rip...sekarang lagi nge-rip album perdana Titi DJ (bukan Imajinasi loh)...ama nge-rip lagu anak-anak karena miris liat anak-anak skrg nyanyi org dewasa...termasuk di ajang idola cilik di televisi...

    BalasHapus
  37. iyah neh...lagi "pengen".....ekekekekkekekeke

    BalasHapus

  38. bener...aku lagi batuxxx neh....hehehe

    BalasHapus
  39. segera siapkan posisi supaya LURUSSS...eh lurusnya 45 apa 90 derajad nih ?? wkkkkk

    BalasHapus
  40. oowww....can't wait to hear Titi's 1st album
    katanya mas Reynaldi..Titi bilang kalau dia ngga ngakuin album itu krn jengkel sama produsernya...gara2 album tsb ga di-promo-kan

    BalasHapus
  41. ok Glo..ntar aku sempatkan upload yg versi Indo-nya
    tapi jgn terlalu berharap, krn emang asal dibuat ! hehehe

    BalasHapus

  42. o0o..gituh...knp gak di promo kan yah ???
    pdhal masa ituh kan lagi demam lagu2 spt ituh...pasti laku deh.....

    BalasHapus
  43. kayaknya persepsi kita lurus2 aja, iya nggak Hans ?!?

    BalasHapus
  44. wah si Globie bisa orgasm nih dapet harta karun album perdana Titi DJ hahahaha

    BalasHapus
  45. mungkin gak mau "dipake" kali ama produsernya
    dulu artis2 JK gossipnya khan dipake sama si Judhi K, baru dikeluarin albumnya
    btw, album perdana Titi siapa produsernya Chev ?

    BalasHapus
  46. ntar kita jd jurinya ya Hans? krn masalah promo atau masalah kualitas makanya titi nggak mau ngaku (untung ketahuan Chevy!)

    BalasHapus
  47. nggak lah... tp penasaran juga sih
    Chevy kan pernah bilang: versi asli selalu lebih bagus (** walaupun nggak selalu bener juga ;-) **)

    BalasHapus

  48. nyebut.....nyebut...malam2 koq ngomongin ORGASM......!!!

    BalasHapus
  49. mungkin dua-duanya...
    makanya ntar tunggu aja postingan si Chev..baru ketahuan alasan yg sebenarnya !!!

    BalasHapus
  50. justru malem2 enak..kalo siang2 di kantor khan repodd hahaha

    BalasHapus
  51. udah tadi, haha...!!! (too much information, i know ;-)

    BalasHapus
  52. going to hit my sack, Hans! it's over midnight here, zzz...

    BalasHapus
  53. ok Glo...have a nice dream !

    BalasHapus
  54. lho, kok gw belum baca yang ini ya? hahhahahahhahaha...
    gw kopi ya Hans.

    BalasHapus
  55. yg lu baca pasti yg dicography part 2 Don...silakan aja kalau mau dicopy

    BalasHapus
  56. Atiek ini banyak lagu2nya yg sama tapi muncul lagi dalam wujud album yg berbeda2 ya ???

    BalasHapus
  57. yup..bener banget Glo
    bisa2nya si produser aja tuh
    ongkos produksi rendah tapi albumnya laku
    strategi pasar yg jitu dan sampe beberapa kali diulang di beberapa album Atiek
    hebatnya, dengan format album seperti ini rata2 album Atiek khan tetep laku & singlenya selalu jadi hits

    BalasHapus
  58. dari list ini, Atiek pernah bikin lagu sendiri juga rupanya ya Hans! Itu lagu cocok banget buat vokalnya, melodi & musiknya juga keren...

    BalasHapus
  59. yup..di album DIA Atiek bikin lagu "KECEWA"
    keren juga...sayang dia ngga mau sering2 bikin lagu yah Glo...

    BalasHapus
  60. masih diskusin soal atiek ya?? :-)) yang gw mau sebenarnya si atiek untuk produksi album dengan material yang baru semua. Kayaknya si artis kesannya jadi "males" kalo selalu buat album yang cuman ada 1 atau 2 lagu baru. :-(( Memang tujuan-nya kan "making money"....tapi kan juga harus memuaskan hati fans! he..he..
    but i love her anyway! ;-)

    BalasHapus
  61. yeah...tapi maunya produser begitu gimana dong G?
    Atiek sendiri sering males promo albumnya loh - karena dia kecewa sama prodsuernya, begitu yg pernah saya denger waktu dia diwawancara
    jadi dlm hal ini Atiek-nya ngga sepenuhnya salah (defensif banget yah hahaha)

    BalasHapus
  62. ya dah hans.....gw tau kalo loe itu pembela atiek! :-))
    just my opinion! ;-)))))

    BalasHapus
  63. thanks G :-))
    moga2 nanti kalo jadi dibuatin album The Best, Atiek-nya bener2 dilibatkan dalam pemilihan lagunya yah !!!

    BalasHapus
  64. ya begitulah yang selalu diharapkan ;-)

    BalasHapus
  65. yup...sudah saatnya para artis lebih dihargai oleh produsernya
    kalau ngga mulai sekarang kapan lagi.....
    Atiek bakal sampai di Indo tanggal 8 Mei ini..jadi sekitar semingu persiapan buat nyanyi bareng Rumpies di konser Vina 17 Mei, ngga pengen nonton G? hahaha

    BalasHapus
  66. Hans bakal nonton, ya? G gimana?
    Mudah2an kalo memang mo nyanyi bareng lagi personil Rumpies punya banyak waktu rehearsing ya. Karena mungkin lebih baik nggak reuni nyanyi daripada tampil mengecewakan / hambar, ya. Soalnya yg tersisa diingatan kita kan Rumpies yang enerjetik, centil...
    Btw lagu Nggak Jelas mereka itu liriknya hideously judgemental banget, ya! hehe...

    BalasHapus
  67. ati ati lohhh nanti di samperin ama atik cb langsung gara2 discography nya "terlalu lengkap" ekekekekek

    BalasHapus
  68. Ikutan dong....kayaknya Atiek adal lagu duetnya sama Victor Hutabarat di album Cinta Berwarna tahun 1986, sama Ronnie di Album Sudikah Kamu, 1994, kayaknya belom ada di diskograpi ya????

    BalasHapus
  69. nambahin lagi bolehkan, hans??? kalo remake ANTARA ANYER & JAKARTA dua kali dinyanyiin Oddie Agam di album The Best Of 84-94, Granada, 1995 and The Best Oddie Agam (Aransemen Baru), Harika, 2006....trus lagu Nusantara yang pertama bukannya juga pernah dinyanyiin JAMAL MIRDAD (Perawan Desa), mohon koreksinya.....

    BalasHapus
  70. eh, ketinggalan....AKU PUNYA CITA-CITA aslinya bukannya di SEBELAS ROCKER INDONESIA (Nicky Astria-Cinta Di Kota Tua), AR, 1989????

    BalasHapus
  71. waduh terharu bacanya...ihiks..[kok gak muncul di inbok gw yah postingan ini :(] gudlak mas Hans moga2 ketemu album yg dicari..

    BalasHapus
  72. wah...jangan2 saya sudah dihapus dari daftar kontak situ..
    hiks hiks...
    albumnya keliatannya kurang 3 lagi, tapi ngga tau juga kalau ternyata ada album lain yg belum ketauan

    BalasHapus
  73. thanks infonya..
    memang pernah dengar dari mas Reynaldi kalau ada album duet Atiek & Victor, dia pernah liat di Jembatan Item, sayangnya ngga diambil....kalau anda punya, boleh diupload covernya?
    trus yg di album Ronnie..lupa belum dimasukin, nanti dibenerin deh, thanks banget yah

    BalasHapus
  74. keliatannya kmrin di konser Vina, Atiek sempat didaulat nyanyi Kau Di Mana ya Hans? Nonton nggak, atau lihat fotonya? body-nya sih masih ok dr fotonya... salut juga

    BalasHapus
  75. mas Hans kalo bisa disusun kecil aja gbr copernya dijadiin satu halaman biar bisa dicetak dan dibawa saat ke kang kaset jadi ketahuan yg mana aja yg belom ada.

    BalasHapus
  76. ok deh..nanti saya buat khusus bang Doel :-))

    BalasHapus
  77. hiks..ngga sempet nonton Glo..tapi keknya nantinya akan ditayangkan di TV swasta, jd pasti bakal lihat rekamannya...btw si Atiek kelihatan kekar yah?

    BalasHapus
  78. yg ini aku juga ragu2..mana yg lebih dulu edarnya..soalnya thn rilisnya sama

    BalasHapus
  79. ikutan seneng dah kalo bisa nonton tayangan susulannya Hans! iya memang kelihatan kekar, mengagumkan, nggak sia2 dari dulu sempat dijuluki madonna-nya indonesia... :-)
    (besok ke gym ah, jangan sampe kalah jauh sama Atiek, huahaha...)

    BalasHapus
  80. Many million thx.
    secara gw termasuk species mellow dan suka mengkristalkan masalalu. thx u Atiek CB-nya. udh bikin sedikit air berbulir pecah disudut mata gw.
    ini memang menyesakan, terlebih bila kita punya kenangan tertonggak didalamnya.
    lagu-lagu atiek cb banyak yang ber"jejak" dimasa lalu gw. "Optimis" dan "Panah Arjuna", pemacu gw disaat dulu gw drop dan kalut akan persoalan hidup. "Permohonan" dan "Kuajak Kau Kembali -feat Nicky astria, Ikang Fawzy" jadi pengingat disaat gw terlanjur jauh sebagai seorang HAMBA ALLAH. "MERINTIS JALAN KEMBALI" -notes: ini singel terilis setelah OPTIMIS sukses, kok gak terradar yah -;(, jadi lagu detok gw disaat gw terjerat narkoba. "kau dimana" adalah lengkingan kesakitan jiwa gw karena pacar gw saat itu tercumbui kematian dan melarungnya di sebuah pusara.
    Begitulah Atiek CB, tanpa tersadari ada seseorang yang tertolong banyak dengan lagu lagunya. Tapi yg bikin gw Lega, segala kisah ini, lengkap dengan kaset, kumpulan artikel2nya yg gw rawat dengan cinta, udah gw ceritakan abis waktu dia member sebentar di GYM tempat gw kerja. kepribadian yg membumi membuat dia cuma ngomong "iya Toh, lah kok aku??" waktu gw bilang terimakasih dengan lagu lagunya telah menyemangati gw menyelusuri masa masa sulit gw. jaman mungkin telah berputar untuk menepikan karirnya, tepukan dan kekaguman orang telah meredup dan memudar.tapi gw tetap berdiri memuja dan menyematkan namanya di memori gw.
    bung hans, terimakasih

    BalasHapus
  81. tinggal bbrp album atiek nih yg blun aq punya.... smoga ada yg mau berbaik hati memberi...** merajuk ** xuxuxuxuxuxuxuxuxu

    BalasHapus
  82. Halo Bro...Aku nyari lagu pencinta alam yg sering ditayangin di TVRI sekitar tahun 1991/92, tapi gak tau judulnya, syairnya gini : Perjalanan ini mengesankan, jauh dari ramainya kota..selebihnya lupa, kalo tau tolong aku kabari ya : mlq@telkom.net
    Thanks bro..

    BalasHapus
  83. Luar biasa , salut bung hans

    BalasHapus
  84. yg dinyanyiin adarapta situ "sang bangau" atau "sang kodik" sih?

    BalasHapus